I-CYBER.NET

I-CYBER.NET

Sesaat setelah iPhone 5 keluar, banyak yang mengatakan bahwa Apple akan mendapatkan gugatan serius dari Samsung. Hal ini dikarenakan pernyataan Samsung beberapa waktu lalu yang mengatakan akan menggugat Apple jika iPhone 5 terbukti menggunakan LTE di dalamnya. Kenapa Apple bersikeras melengkapi iPhone 5 dengan teknologi LTE?

Untuk pasar global, memang perangkat Android khususnya Samsung masih belum terkalahkan. Bahkan Apple harus berjuang untuk dapat meruntuhkan dinasti Samsung di pasar mobile dunia. Sampai saat ini, pasar utama Apple paling besar berada di Amerika Serikat.

Menurut sebuah catatan di IT World, saat ini hampir semua operator jaringan besar di Amerika Serikat telah support dengan teknologi LTE. Apabila Apple tidak melengkapi iPhone 5 dengan teknologi LTE, dapat dipastikan produk barunya ini kurang mampu bersaing dengan perangkat Android lain yang sudah dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Selain itu, kecepatan akses LTE lebih bagus dibanding dengan yang lainnya. Penelitian membuktikan bahwa jaringan 3G hanya mempunyai kecepatan unduh sebesar 2Mbps, 4G hanya mempunyai kecepatan 7 sampai 10Mbps, Wi-Fi mempunyai kisaran kecepatan sekitar 1,8 sampai 10Mbps, sedangkan LTE mempunyai kecepatan lebih dari 10Mbps.

Sebuah tulisan dari Tom Deitrich menyebutkan bahwa saat ini kecepatan akses adalah satu hal yang dibutuhkan oleh pengguna mobile. Dengan perangkat yang dilengkapi teknologi akses cepat maka dia dapat mengakses musik, foto, game, video bahkan surfing di internet tanpa jeda atau gangguan.

Kelebihan LTE lainnya adalah dengan menggunakan teknologi ini maka sang pengguna dapat menikmati efisiensi waktu, lebih fleksibel dalam penggunaan jaringan serta murah dalam pengoperasian. Oleh karenanya, walaupun mendapatkan warning dari Samsung, Apple tetap melengkapi iPhone 5 dengan teknologi ini agar dapat bersaing di pasar global.


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.